Blog contents Pingates
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, November 24, 2012

6 Makanan penangkal gigi berlubang


Gigi berlubang merupakan salah satu masalah gigi yang paling umum. Tidak ada batas usia untuk masalah tersebut. Siapa pun bisa terkena masalah gigi berlubang, baik anak-anak hingga dewasa. Lubang pada gigi biasanya disebabkan oleh bakteri mulut. Untuk menghindari gigi berlubang, sikatlah gigi secara teratur atau berkumur setelah makan. Berikut adalah tujuh makanan penangkal gigi berlubang :

1. Buah yang tidak manis

Pilihlah buah-buahan yang mengandung sedikit gula dan kaya serat. Misalnya, mentimun. Dengan demikian, gigi bisa terhindar dari masalah gigi berlubang.

2. Sayuran berserat

Wortel dan sayuran berdaun hijau dapat melindungi gigi dari bahaya gigi berlubang karena mengandung banyak serat.

3. Kismis

Kismis mengandung flavonoid dan photopenol yang dapat membantu mengontrol bakteri. Ini dapat membantu Anda terhindar dari bahaya gigi berlubang.

4. Makanan laut
Makanan laut, seperti udang dan tiram, sangat kaya akan kalsium. Unsur-unsur yang terkandung dalam makanan laut ini dapat memperkuat gigi.

5. Permen karet bebas gula
Permen karet biasanya dianggap berbahaya untuk kesehatan gigi. Sebaliknya, kegiatan mengunyah dapat menghasilkan asam mulut yang membuat lapisan pelindung pada gigi.

6. Daun mint
Daun mint adalah disinfektan alami. Mengunyah daun mint bisa melindungi dan memperkuat gigi.

Inilah enam makanan yang baik untuk kesehatan gigi Anda. Hindari makanan terlalu manis karena bisa merusak gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

 
Support : Copyright © 2012. Sharing Artikel Menarik - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger